Saturday, November 10, 2018

Aplikasi Komputer

Aplikasi Komputer 


NOMOR SATU

Dalam garis besar kita dapat menyimpulkan bahwa manfaat manfaat dari penggunaan komputerisasi untuk segala bidang adalah sebagai berikut :
  • Kemudahan dalam mengolah data dan kemudian dimanfaatkan menjadi pemecahan semua masalah yang ada.
  • Selain lebih efektif dan efisien penggunaan komputerisasi juga lebih akurat terutama dalam hal perhitungan baik secara logika ataupun matematis.
  • Selain dalam hal data kemudahan juga dapat diperoleh dalam hal pengelolaan keuangan yang memang rawan timbul kesalahan baik secara sengaja maupun tidak sengaja.
  • Setelah data yang diperoleh diproses lebih lanjut untuk memecahkan permasalahan yang ada dan kemudian disimpan ke dalam suatu database tersendiri. Proses pengarsipan ini juga merupakan bagian terpenting dan akan lebih efektif jika memanfaatkan komputerisasi juga.
  • Pemantauan segala kondisi juga lebih mudah jika menggunakan sistem komputerisasi dengan memanfaatkan perangkat tambahan atau input secara manual dan berkala.
  • Meskipun membutuhkan biaya yang cukup besar namun keuntungan yang diperoleh juga meningkat mengingat efisiensi pekerjaan beserta tingkat keakuratan yang tinggi, sehingga meminimalisir semua kesalahan.
  
NOMOR DUA
Situs web atau website merupakan suatu laman web yang saling berhubungan 
yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan 
informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.
Website biasanya didukung dengan nama domain atau biasa disebut juga 
alamat website, dan hosting atau isi dari website yang ingin diakses tersebut. 
Manfaat Membuat Website Demi Kemajuan Bisnis:
#1 Meningkatkan Kredibilitas.
#2 Menghemat Uang.
#3 Terhubung dengan Pelanggan
#4 Mudah Diakses.
#5 Jangkauannya Lebih Luas.
#6 Sebagai Platform Katalog Produk dan Jasa Online.
#7 Menghemat Waktu.
#8 Meningkatkan Pelayanan.
#9 Memudahkan Dalam Meminta Feedback
#10 Memudahkan Pencarian Mitra


NOMOR TIGA

      Ada banyak bisnis online yang dilakukan oleh banyak masyarakat indonesia sendiri, karena bisnis online mempunyai banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh bisnis offline. Ini adalah contoh dari keuntungan menggunakan bisnis online yang menjadi karakteristik pencari usaha bisnis online:
  1. Kita tidak membutuhkan banyak modal dalam memulai usaha ini, Untuk menjalankan bisnis online modal tidak menjadi faktor yang paling utama karena ada banyak peluang yang dapat kita jalankan dengan suatu modal kecil saja atau mungkin kita bisa memulainya tanpa sedikit modal, tapi modal yang utama adalah sebuah fasilitas komputer lengkap dnegan internetnya
  2. Dapat menjangkau pasar yang lebih luas jika dibanding dengan bisnis offline, keuntungan yang kedua dari bisnis online adalah adanya jangkauan pasar yang luas. Karena dengan jangkauan internet dapat membantu anda untuk memasarkan bisnis yang telah anda jalankan hinggga mungkin dapat meluas ke luar negeri. yang anda butuhkan adalah optimalisasi penggunaan SEO aga bisnis anda dapat ditemukan oleh konsumen
  3. Biaya operasional ang lebih murah jika dibandingkan dnegan bisnis offline. Bisnis online yang dapat anda kerjakan dari rumah sekalipun dan anda tidak terlalu membutuhklan biaya operasional yang tinggi seperti bisnis offline
  4. Memberikan keuntungan baik dari materi yang bertambata atau juga non materi yang bertambah. Keuntungan materi yang dapat anda peroleh dari bisnis online tidak kalah besar dengan bisnis offline sebab biaya operasional bisnis online sangatlah rendah selain itu keuntungan non materi bertambah dnegan luasnya jaringan dan dapat membantu perkembangan bisnis online yang sedang anda jalankan.
  5. Waktu kerja untuk bisnis online yang tidak terbatas bahkan dapat non stpo 24jam karena dalam melakukan suatu bisnis online yang bekerja adalah suatu sistem komputer hingga kita hanya sebagai pemilik usaha yang memberikan follow up untuk perminyaan yang sidah diterima oleh sistem komputer. Kemudahan pelayanan yang diberikan kepada konsumen dengan emngguanakn fasilitas online yang sangat mendukung contohnua untuk pembayaran dapat dilakukan dengan mencantumkan nomor rekening bisnsi anda hingg dapat menjadi omset penjualan uang langsung anda terima

NOMOR EMPAT:
  
E-government adalah sistem pemerintahan yang berbasis teknologi 
komunikasi. Pada prinsipnya inovasi e-government ini adalah untuk 
meningkatkan kualitas proses pelayanan dari lembaga pemerintah 
kepada masyarakat melalui pelayanan online. Selain itu, melalui 
sistem e-government, masyarakat bisa ikut mengontrol pekerjaan 
pemerintah. Bentuk-bentuk dari penggunaan e-government adalah 
e-budgeting, e-procurement, e-audit, e-catalog, e-payment, 
e-controlling, bahkan hingga e-health. Pemerintah kota Surabaya 
bahkan sudah menerapkan sistem Surabaya Smart Windows (SWS) 
yaitu sebuah layanan yang membuat masyarakat dapat mengurus 
perizinan melalui smartphone. Bahkan, masyarakat dapat mencetak 
sendiri dokumen-dokumen perizinan. 
Sampai Jumpa di lain kesempatan. 
Fajar Subhiyanto ( contact person: email: fajarsubhi@yahoo.co.id )




 

No comments: