TEKNOLOGI LAYANAN JARINGAN
Baca dan Pelajari
SOAL:
1. Apa yang disebut dengan ekstensi?
a. Sekumpulan layanan jaringan
b. Sekumpulan perintah
c. Mengamankan jaringan
d. Mengamankan jaringan
e. Standarisasi protokol
2. Di dalam file apakah ekstensi ditulis dan disimpan?
a. extensions.exe
b. exe.conf
c. extensions.conf
d. dhcpd.conf
e. ifconfig
3. Kumpulan dari beberapa instruksi ekstensi pada dial plan yang mempunyai beragam kegunaan. Merupakan pengertian dari. . .
a. Parameter
b. Command
c. Priority
d. Extensions
e. Context
4. Metode untuk berkomunikasi suara melalui jaringan internet merupakan kegunaan dari. .
a. Dial Plan
b. VoIP
c. TCP
d. IP
e. PBX
5. Protokol yang digunakan untuk inisasi, modifikasi, dan terminasi sesi komunikasi VoIP adalah. . .
a. TCP
b. SIP
c. H-232
d. RTP
e. MGCP
6. Perintah untuk mengumpulkan sejumlah informasi tentang kemampuan server pada protokol SIP yaitu. . .
a. Option
b. Acknowledgement
c. Cancel
d. Info
e. Register
7. Dibawah ini bukan merupakan aplikasi SIP yaitu . . .
a. VoIP
b. Text Messaging
c. Proxy server
d. Event notification
e. Unified messaging
8. Sebuah sistem telekomunikasi masa depan yang mampu memenuhi kebutuhan pelanggan dengan memberikan layanan triple play yaitu. . .
a. SIP
b. Softswitch
c. Dial Plan
d. Ekstensi
e. Firewall
9. Dibawah ini yang bukan merupakan fitur softswitch adalah. . .
a. Call waiting
b. Cancel call waiting
c. Calling line identification presentation
d. Centrex
e. Echo cancelation
10. Fitur yang memungkinkan pelanggan meneruskan panggilan yang datang adalah. . .
a. Call forwarding
b. Call waiting
c. Cancel call waiting
d. CLIP
e. CLIR
11. Dibawah ini yang bukan merupakan layanan dan aplikasi softswitch yaitu. . .
a. Call control dan signaling plane
b. Service/Application plane
c. Transport plane
d. Management plane
e. Forward plane
12. Layanan yang menyediakan dan mengeksekusi satu atau beberapa aplikasi layanan dalam jaringan softswitch yaitu. . .
a. Application plane
b. Call control dan signaling plane
c. Transport plane
d. Management plane
e. Dial Plan
13. Berfungsi sebagai routing panggilan antarekstensi yaitu. . .
a. Ekstensions
b. Softswitch
c. Dial Plan
d. PBX
e. PABX
14. Mengontrol panggilan yang masuk untuk mengetahui jenis media panggilan dan tujuannya merupakan kegunaan dari. . .
a. CLIP
b. CLIR
c. MG
d. MGC
e. Centrex
15. Suatu cara untuk melindungi, baik dengan menyaring, membatasi, bahkan menolak suatu hubungan pada jaringan merupakan pengertian dari. . .
a. TCP/IP
b. Firewall
c. UDP
d. MG
e. MGC
16. Dibawah ini yang bukan merupakan manfaat dari firewall yaitu. . .
a. Menjaga informasi rahasia dan berharga
b. Akurasi data
c. Membiarkan semua lalu lintas dari dalam maupun luar jaringan
d. Memodifikasi paket data
e. Mencegah lalu lintas tertentu
17. Berikut ini adalah keuntungan dari firewall, kecuali. . .
a. Fokus dari segala keputusan sekuritas
b. Tidak dapat melindungi network
c. Mencatat segala aktivitas yang berkaitan dengan alur data
d. Membatasi penggunaan sumber daya informasi
e. Menerapkan kebijakan sekuritas
18. Berfungsi untuk memberi persyaratan bahwa informasi hanya bisa diakses oleh pihak yang berwenang merupakan pengertian dari. . .
a. Integrity
b. Availability
c. Authentication
d. Confidentialy
e. Nonrepidiation
19. Berikut adalah bentuk gangguan sistem pada firewall, kecuali. . .
a. Interuption
b. Interception
c. Modification
d. Hacking
e. Fabrication
20. Pencurian data terhadap identitas perbankan seseorang merupakan pengertian dari. . .
a. Hacking
b. Physing
c. Deface
d. Carding
e. Coding